Visi dan Misi Serta Tujuan MA. Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan


VISI
Terbentuknya anak didik yang memiliki dasar dasar ilmu pengetahuan, berkepribadian iman dan taqwa yang tercermin dalam sikap dan prilaku sehari dalam segala situasi serta Mencetak Insan berfikir, berdzikir dan berkarir
MISI
1.       Melaksanakan pembinaan Aqidah dan Akhlak sesuai dengan ajaran Islam secara kontinyu
2.       Menyelenggarakan pengkajian ilmu pengetahuan dan teknologi informasi melalui pembelajaran formal dan informal
3.       Mengembangkan bakat dan minat sehingga menjadi Kholifatul Ardi yang siap mengapdi kepada Agama, Nusa dan Bangsa.
TUJUAN
Tujuan yang diharapkan dari penyelenggaraan pendidikan di Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan adalah :
1.            Meningkatkan prosentase kelulusan Ujian Nasional menjadi 100%.
2.            Meningkatkan angka prosentase siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri baik jalur SPMB maupun PMDK.
3.            Meningkatkan kemampuan berbicara aktif maupun pasif dalam bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
4.            Mengembangkan kemampuan dalam bidang Teknologi Komputer.
5.            Meningkatkan kemampuan berfikir ilmiah warga Madrasah melalui kegiatan penelitian sehingga dapat berprestasi di level lokal, regional maupun internasional.
6.            Menciptakan proses pembelajaran yang mengasyikkan, menyenangkan dan mencerdaskan dengan melengkapi ruang belajar yang berbasis multimedia.
7.            Meningkatkan pengetahuan siswa untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian yang berjiwa ajaran agama Islam yang diimplementasikan melalui program Bengkel Sholat.
8.            Meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dalam lingkungan sosial, budaya dan alam sekitarnya yang dijiwai ajaran agama Islam melalui kegiatan bakti sosial dan Studi Kenal Lingkungan.

0 comments:

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah