Yayasan Al-Falah Gelar Workshop K13

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kurikulum 13, sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui menteri pendidikan sejak tahun 2013 ini, Yayasan Al Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan menggelar Workshop Kurikulum 13. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni sejak 31 Juli sd 1 Agustus 2016. Dalam gelaran ini diikuti oleh 130 Guru di semua tingkatan madrasah di bawah naungan Yayasan tersebut, serta dihadiri oleh 7 pemateri yang handal di bidangnya. Seperti Tjatur Mahendra, Hamim Nuva, dan Sutrisno. Dalam sambutannya ketua Yayasan melalui Dewan Ma'hadiyah dan madrasiyah KH. Khalil mengatakan kegiatan digelar untuk memberikan pemahaman ttg kurikulum 13 agar semua guru mampu menjalani pelaksanaan kurikulum ini. Selain itu dia berharap kegiatan ini memberikan manfaat luar biasa sehingga madrasah yang ada di naungan ini terus menjadi madrasah percontohan terutama bagi  madrasah yang ada di bagian pantura Pamekasan.
"Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat meningkatkan kemampuan para guru dalam melaksanakan KBM sehingga menghasilkan output yang ready for use and live" paparnya.
Senada dengan hal tersebut ketua panitia Suwarso berharap kegiatan ini menjadi bekal bagi guru untuk terus berpacu dalam mengembangkan pendidikan yang ada di lembaga yang telah menggunakan Kurikulum 13 ini.
Dalam kegiatan ini diberikan pemahaman secara umum dan khusus mulai dari penyusunan dokumen, kalender, prota, promes, RPP sampai penilaian.


0 comments:

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah